Tak Ingin Kasus ‘Bengkok’ Terulang, Apple Perkuat Rangka iPhone Terbaru

Produk iPhone terbaru milik Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sempat didera isu tak sedap. Kedua ponsel ini disebut-sebut mudah bengkok. Hal ini jelas membuat banyak penggemar Apple merasa khawatir saat ingin membeli iPhone terbaru milik perusahaan asal Cupertino itu.

Seolah tak ingin isu yang sama mendera, Apple dirumorkan bakal memperkuat rangka iPhone generasi mendatang, yaitu iPhone 6S dan iPhone 6S plus dengan menggunakan aluminium seri 7000 sebagai bahan pembentuk rangkanya. Memang tidak dijelaskan maksud dari bahan aluminium 7000, namun bahan ini diklaim 60 persen lebih kuat dari bahan aluminium pada umumnya. Bahkan kekuatan aluminium seri 7000 juga disebut-sebut 30 persen mendekati material baja stainless.

Apple juga dikabarkan bakal mengadopsikan fitur Force Touch yang saat ini terdapat pada Apple Watch kedalam iPhone 6 dan iPhone 6S Plus. Fitur ini memungkinkan kita mengenali tingkat tekanan pada permukaan layar untuk mengenali tampilan menu yang berbeda.

Sumber lain menyebutkan bahwa Samsung telah dipercaya oleh Apple untuk memasok sebagian besar prosesor A9 untuk kedua ponsel ini. Sebelumnya, Apple mempercayakan pasokan prosesor ponselnya pada TSMC dalam menggarap prosesor A8.

DON'T MISS

Tulis Komentar