Home » Internet » Cyber Life » Cyanogen OS Bekerjasama dengan Microsoft

Cyanogen OS Bekerjasama dengan Microsoft

Microsoft telah menandatangani kesepakatan dengan Cyanogen Mod untuk memuat aplikasinya ke open source mobile operating system, Cyanogen OS. Aplikasi Microsoft itu diantaranya layanan Bing, Skype, One Drive, One Note, Outlook, dan Microsoft Office.

CEO dari Cyanogen mengumumkan jalinan kerjasamanya dengan perusahaan cloud komputing terbesar di dunia itu. Dia mengatakan bahwa Cyanogen OS sudah semakin populer saat ini. Banyak para pengguna ponsel menggunakan operating siystem mobile ini. Dengan kesepakatan yang terjadi antara Cyanogen dan Microsoft, diharapkan pengguna Cyanogen OS dapat merasakan kenyamanannya saat menggunakan beberapa aplikasi Microsoft.

Cyanogen OS adalah distribusi komunitas yang dibangun secara bebas dari Android. Mereka yang menggunakan Cyanogen OS pada ponselnya, biasanya tertarik ke arah tersebut untuk membersihkan mobile dari bloatware. Jadi beberapa puritan mungkin tidak menyambut kabar Microsoft.

Sementara beberapa rincian dari kemitraan antara Microsoft dan Cyanogen telah terungkap. Android Central melaporkan bahwa aplikasi Microsoft kemungkinan akan tersedia untuk layanan download. Pengguna dapat menghapus secara permanen, jika mereka tidak menginginkannya.

Ini bukanlah pertama kalinya Microsoft menjalin kerja sama dengan perusahaan lain, terkait aplikasi yang dimilikinya. Karena sebelumnya Microsoft juga telah melakukan kerja sama dengan Dropbox. Dimana para pemilik akun Dropbox dapat dengan mudah mengedit file yang tersimpan dalam Dropbox dengan menggunakan aplikasi Microsoft. Seperti Ms Word, Excel, Power Point dan Publisher. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Cyanogen OS mampu menjangkau lebih jauh para pengguna internet melalui ponsel di seluruh dunia.

Sumber : PCMag Asia