Home » Game » Rock Band 4 Siap Bersaing dengan Guitar Hero Live

Rock Band 4 Siap Bersaing dengan Guitar Hero Live

rock-band-4
rock band 4 (gambar : forbes)

Setelah beberapa hari yang lalu Gutar Hero meluncurkan game terbarunya, Guitar Hero Live. Kini Rock Band 4 siap bersaing dengan Guitar Hero Live. Berita ini muncul sehari setelah pengumuman Guitar Hero Live. Seolah-olah Rock Band tidak ingin ketinggalan langkah dari kompetitornya itu.

Bagi Anda penggemar game Guitar Hero pasti juga mengenal game yang satu ini. Rock Band memang selalu berdampingan dengan Guitar Hero. Bahkan banyak orang yang sering membandingkan keduanya. Sejak tahun 2010, kedua game franchise merupakan yang teratas untuk game musik.

Perbedaan mendasar dari kedua game tersebut adalah jumlah instrumen yang dimainkan. Jika pada Guitar Hero Anda hanya memainkan gitar dengan tombol-tombol. Namun konsep Rock Band lebih keren. Karena Anda bisa memainkan sebuah lagu dalam format band. Rock Band 4 memungkinkan Anda untuk memainkan sebanyak 4 instrumen.

Jika pada Guitar Hero Live Anda akan dimanjakan dengan tombol warna-warni pada fret gitar. Rock Band 4 tidak mungkin melakukan hal yang sama. Namun, pertunjukan band lebih menarik daripada pertunjukan solo gitar. Rock Band 4 memungkinkan Anda memindah semua file lagu-lagu koleksi Anda. Tentunya lagu-lagu yang telah Anda beli di Rock Band edisi sebelumnya. Terdapat ribuan lagu yang bisa Anda mainkan di Rock Band 4. Hal seperti inilah yang tidak dimiliki Guitar Hero Live. Karena semua lagu-lagu yang ada pada Guitar Hero Live adalah lagu-lagu yang tersedia di game yang sekarang.

Sumber : PCMag Asia

 

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>