Instagram Reels mendapatkan peningkatan durasi video menjadi 1 menit yang sebelumnya hanya 30 detik saja. Awalnya Instagram Reels hanya memiliki durasi 15 detik saja, namun sebulan kemudian Instagram memutuskan menambah durasi menjadi 2 kali lebih panjang. Hampir setahun semenjak rilisnya Reels, akhirnya Instagram memberikan peningkatan durasi.

TikTok lebih dulu meningkatkan durasi video menjadi 60 detik, dan membuat platform berbagi konten video ini benar-benar disukai pengguna internet. Hal ini nampaknya yang membuat Instagram ingin segera menambah durasi Reels, memberikan  sedikit tambahan “ruang” untuk para kreator. Di platform TikTok sendiri, durasi video 1 menit diisi oleh video-video mememasak, bercerita dan hal lain sejenisnya.

TikTok juga baru saja menambah durasi videonya menjadi 3 menit untuk semua kreatornya. Jadi ini mungkin saat update yang tepat bagi Reels sebelum jarak ketertinggalan semakin jauh.

Untuk saat ini, Instagram belum membagikan secara detail seberapa baik kinerja Reels. Namun petinggi Instagram, Adam Mosseri mengatakan di Januari kalau “pihaknya harus mengakui kalau TikTok lebih di depan.”

Tagged in:

About the Author

Putra Jatmika

Putra Jatmika adalah penulis di Jatimtech yang menulis topik tentang teknologi dan tutorial aplikasi yang membantu membuat hidup orang lebih mudah.

View All Articles