Kabar terbaru terkait Android 12 (Go Edition). Sistem operasi Android Go ini pertama dirilis 2017 silam, yang secara khusus dibuat untuk smartphone dengan RAM 2GB atau kurang ini akan segera bisa dinikmati pengguna smartphone pada tahun 2022 nanti.

Google telah membuat press release di The Keyword. Melalui blognya tersebut, Google memaparkan secara detail mengenai apa yang akan diperoleh pengguna Android Go di versi terbarunya nanti. Beberapa fitur andalan Android (Go Edition) seperti daya konsumsi baterai yang lebih efisien dan pengalaman mengelola privasi yang lebih ramah dari sebelumnya. Selain itu, Google juga akan membuat pengguna lebih mudah mengakses ponsel dengan Android Edisi Go. Caranya dengan meningkatkan fitur pengguna multi bahasa serta fitur penghematan data.

Smartphone Android (Go Edition) merupakan perangkat yang terjangkau, didesain khusus untuk penngguna entry-level. Perangkat ini ini dirancang khusus dan dioptimalkan untuk perangkat yang memiliki hardware low-end, 2GB RAM atau kurang.

Fitur files go

Fitur files go via Google

Android 12 (Go Edition) juga diklaim akan. lebih. cepat 30% atau lebih untuk membuka aplikasi, animasi yang lebih halus. Google juga menjanjikan akan memperpanjang masa pakai baterai dengan cara otomatis hibernateĀ (menonaktifkan sementara) aplikasi yang tidak digunakan pengguna.

Selain memori RAM yang terbatas, Android Go juga memiliki memori internal yang tidak terlalu besar pula. Google memutuskan untuk menambahkan fiturĀ  pemulihan data di aplikasi Files Go. Dengan adanya fitur mengembalikan data yang terhapus ini, Anda bisa leluasa menghapus file yang tidak dibutuhkan dan membuat lega ruang penyimpanan tanpa takut kehilangan file yang penting.

About the Author

Tim Jatimtech

Situs teknologi yang menyajikan ulasan, tips & trik aplikasi, rekomendasi produk dan berita terkini.

View All Articles