Home » Tech News » Software » Android » Jan Koum: WhatsApp kini Miliki 800 juta Pengguna Aktif

Jan Koum: WhatsApp kini Miliki 800 juta Pengguna Aktif

Jan Koum WhatsApp kini Miliki 800 juta Pengguna Aktif
CEO WhatsApp Jan Koum

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling populer saat ini. Pada postingannya di Facebook, CEO WhatsApp Jan Koum mengumumkan bahwa layanan pesan yang kini dikelola Facebook tersebut telah memiliki 800 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Aplikasi WhatsApp dapat Anda gunakan untuk saling berkirim pesan antar pengguna gratis tanpa biaya. Hal ini karena WhatsApp menggunakan jaringan internet untuk mengirim pesan, tanpa mengambil sedikitpun biaya dari operator.

Hal lain yang membuat WhatsApp semakin populer, karena aplikasi ini tersedia untuk lintas platform OS mobile. Tak hanya Android, namun iOS, Windows Phone, dan juga Blackberry juga dapat menggunakan aplikasi layanan pesan singkat ini.

Postingan Jan Koum, WhatsApp raih 800 juta pengguna aktif

Postingan Jan Koum di Facebook

Fitur WhatsApp juga semakin bertambah, yang terbaru adalah layanan Voice Calling WhatsApp yang mirip dengan fitur aplikasi Skype dan Viber.. Pengguna dapat menelepon pengguna WhatsApp yang lain dengan gratis melalui jaringan internet.

Menurut laporan Cnet, WhatsApp yang telah diakuisisi oleh Facebook dengan nilai $19 miliar pada Oktober 2014, kini terus mengalami tren peningkatan pengguna selama beberapa bulan terakhir. Bulan Agustus tahun lalu, WhatsApp digunakan oleh 600 juta pengguna, 700 juta pada bulan Januari 2015, dan kini 800 juta pengguna aktif telah menggunakan layanan ini.

Dengan angka pengguna aktif bulanan sekarang ini, WhatsApp kini menjadi layanan sosial media yang populer. Pada bulan Februari kemarin, layanan sosial media, Twitter mencatat 288 juta pengguna aktif tiap bulannya, layanan sharing foto Instagram mencatat 300 juta pengguna aktif di bulan Desember, sedangkan Facebook mencatat 1,39 juta pengguna aktif pengguna pada Desember tahun lalu.

Written by
Murdianto adalah lulusan sarjana Informatika. Memiliki ketertarikan di bidang software aplikasi mobile maupun desktop.

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas