Home » Internet » Media Sosial » Internet Gratis Indosat-Internet.org Bukan untuk Pengguna Smartphone

Internet Gratis Indosat-Internet.org Bukan untuk Pengguna Smartphone

Internet Gratis Indosat-Internet.org Bukan untuk Pengguna Smartphone
Mark Zuckerberg (Gambar: NDTV)

CEO Facebook, Mark Zuckberg kemarin telah mengumumkan kerjasama Internet.org dengan Indosat. Kerjasama ini nantinya akan menyediakan akses internet gratis bagi masyarkat Indonesia.

Namun, ternyata akses internet gratis ini tidak ditujukan untuk pengguna yang sudah akrab dengan internet. Direktur Utama Indosat, Alexander Rusli mengungkapkan hanya pengguna yang kurang mengenal internet saja yang masuk ke dalam target Facebook dan Indosat.

“Kita tidak menargetkan pengguna perkotaan yang sudah melek (internet) dan pakai smartphone, namun the next layer, orang yang selama ini belum mengenal internet,” jelas Alexander Rusli yang dikutip Jatimtech, (18/4/2015) dari KompasTekno.

Alex menjelaskan, penggunaan ponsel di Indonesia masih di dominasi 70% feature phone, sisanya telah menggunakan smartphone, disinilah peran Internet.org nantinya untuk menggandeng masyarakat yang kurang terbiasa dengan penggunaan intenet untuk lebih mengenalnya.

Pengguna yang mendapatkan internet gratis ini nantinya hanya dapat mengakses situs-situs yang ditetapkan Internet.org, seperti konten berita dan gambar tertentu saja. Untuk pengguna internet gratis yang ingin mengakses konten yang lebih beragam, Alex menyarankan untuk berlangganan data.

Indosat mengatakan bahwa jaringannya telah siap untuk kerjasama dengan Internet.org. Konten yang disediakan nantinya hanya membutuhkan bandwitdh yang kecil, cukup dengan jaringan 2G saja.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>