Home » Software » Ini Dia Browser Mobile yang Paling Banyak Dipakai di Indonesia

Ini Dia Browser Mobile yang Paling Banyak Dipakai di Indonesia

Ini Dia Browser Mobile yang Paling Banyak Dipakai di Indonesia
Ilustrasi (Gambar: Papago Investigations)

Menurut data yang dirangkum dari Statcounter Maret 2015, UC Browser menjadi browser mobile yang paling banyak dipakai pengguna ponsel di Indonesia. Tak butuh waktu yang lama, UC Browser hanya butuh waktu kurang dari 3 tahun saja untuk menjadi top browser di Indonesia.

Dari data Statcounter juga dapat diketahui, UC Browser menjadi browser yang paling banyak diunduh dari toko aplikasi Android Play Store Indonesia.

Head of UCWeb Indonesia, Jonathan Zhong mengatakan pertumbuhan pengguna smartphone di Indonesia nomor dua terpesat setelah India, karena itulah Indonesia dinilai sebagai potensi pasar yang besar.

UC Browser sendiri memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan browser mobile yang lain. Kompresi data yang lebih baik dapat memberikan pengalaman berselancar di internet lebih nyaman, tanpa mengurangi kualitas konten termasuk, gambar, video, dan audio.

Browser yang diakusisi Alibaba Group ditahun 2014 ini, ditahun 2016 akan segera membuka perwakilan bisnisnya dengan membuat kantor di Indonesia. Dikabarkan juga, tenaga kerja lokal akan diajak untuk bergabung di dalamnya.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>