Home » Tech News » Dalam Sebulan, Apple Habiskan 38 Juta Dolar Untuk Iklan Apple Watch

Dalam Sebulan, Apple Habiskan 38 Juta Dolar Untuk Iklan Apple Watch

Apple Watch menjadi perangkat smartwatch pertama milik Apple. Mengingat ini merupakan pengalaman pertama bagi perusahaan asal Cupertino itu, tak heran jika Apple menggelontorkan banyak biaya untuk pengembangannya. Namun biaya selangit tak cuma untuk mengembangkan Apple Watch saja, karena ternyata Apple juga telah menghabiskan puluhan juta dolar hanya untuk mempromosikan jam tangan pintarnya.

Menurut laporan Reuters berdasarkan data yang dihitung iSpot.tv, Apple ternyata telah menghabiskan US$ 38 juta dalam waktu sebulan hanya untuk mempromosikan jam tangan pintarnya. Dana sebesar itu digunakan untuk memasang kampanye iklan digital dan biaya iklan di TV. Padahal, biaya iklan iPhone generasi terbaru Apple hanya menghabiskan dana sebesar US$ 42 juta selama lima bulan.

Menurut seorang analis teknologi, Alex Gauna, Apple Watch membutuhkan sokongan lebih daripada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus lantaran konsumen belum terlalu familiar dengan Apple Watch. Berbeda dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang memang sudah dikenal dan menjadi perangkat yang selalu dinanti, Apple Watch sama sekali masih baru. Untuk itulah Apple memberikan perhatian yang lebih intens untuk smartwatch ini.

Apple selama ini lebih dikenal sebagai perusahaan teknologi yang selalu menghadirkan produk-produk premium dengan harga mahal. Namun Apple Watch dengan harga yang begitu mahal dianggap memiliki fitur yang tak sebanding dengan harganya, terutama jika dibandingkan dengan jam tangan pintar lainnya. Apakah Apple Watch akan sesukses produk-produk ponselnya? Kita lihat saja.