Home » Tech News » Asus Luncurkan VivoWatch, Wearable yang Mampu Menyala Hingga 10 Hari

Asus Luncurkan VivoWatch, Wearable yang Mampu Menyala Hingga 10 Hari

Asus VivoWatch

Asus sebelumnya dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah perangkat pakai. hari ini, informasi itu terbukti karena perusahaan ini baru saja meluncurkan sebuah perangkat wearable bernama VivoWatch.

Asus VivoWatch lebih terlihat seperti tracker kebugaran dari pada smartwatch. Hal ini lantaran didalamnya terdapat berbagai fitur yang berorientasi pada kesehatan seperti monitor denyut jantung, pelacak waktu tidur, dan berbagai fitur kesehatan lainnya.

Mengenai sistem operasi, Asus tidak menggunakan Android Wear kedalam perangkat ini, dan tidak diketahui juga platform apa yang sebenarnya dipakai pada VivoWatch. Namun sepertinya Asus menggunakan platform milik sendiri. Fitur andalan lain dari VivoWatch adalah penggunaan stainless steel sebagai pembentuk frame perangkat ini. Selain itu, Asus VivoWatch juga memiliki rating IP67 yang artinya tahan terhadap air dan debu.

Dari semua fitur yang dibawanya, kemampuan yang paling diandalkan perangkat pakai ini adalah daya tahan baterainya yang mampu membuat VivoWatch tetap menyala hingga 10 hari. Kemampuannya ini mungkin karena Asus hanya menempatkan layar yang hanya menampilkan warna hitam dan putih saja.

Sejauh ini, hanya itu spesifikasi yang diungkap oleh Asus terkait perangkat wearable baru miliknya itu. Tidak ada informasi mengenai harga, maupun negara mana saja yang akan menjadi pemasaran VivoWatch. Namun Asus menyatakan bahwa pihaknya akan mengungkap lebih banyak hal tentang Asus VivoWatch pada acara Milan Design Week.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>