Home » Tech News » Gadget » Wearable » Google Glass Generasi Berikutnya Dibekali Fitur Eye-Tracking?

Google Glass Generasi Berikutnya Dibekali Fitur Eye-Tracking?

Eye-tracking Google

Pemasaran Google Glass saat ini sudah dihentikan lantaran Google ingin mendesain ulang perangkat wearable ini. Nest Tony Fadell pun ditunjuk untuk memimpin tim yang akan mengembangkan Google Glass lebih jauh lagi. Meski masih belum diketahui apa yang akan berbeda dari Google Glass generasi selanjutnya, namun eye-tracking sepertinya akan menjadi salah satu fitur baru yang bakal ditambahkan.

Informasi ini terdengar setelah sebuah paten milik Google muncul. Dalam paten itu tergambar teknologi eye-tracking yang kemungkinan besar bakal ditempatkan pada Google Glass. Namun mengingat ini hanya sebatas paten, bisa jadi ini hanya jalan Google untuk melindungi kekayaan intelektual mereka tanpa bisa kita melihat fitur ini ada pada Google Glass dimasa mendatang.

Eye-tracking sendiri pada dasarnya merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai informasi yang dimunculkan oleh Google Glass dari setiap objek yang dilihat pengguna mulai dari berbagai benda hingga restoran. Misalnya, saat anda melihat sebuah ponsel, maka Google Glass akan menampilkan detail ponsel itu baik spesifikasi maupun perusahaan yang memproduksinya.

Jika hal ini benar-benar akan diterapkan pada Google Glass, ini bisa saja menambah nilai perangkat wearable ini di mata pengguna. Google juga pernah menyampaikan bahwa perangkat ini diharapkan akan diperkenalkan kembali akhir tahun 2015 nanti.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas