Home » Internet » Media Sosial » Trending Topic pada Twitter Dijelaskan Melalui Sebuah Aplikasi

Trending Topic pada Twitter Dijelaskan Melalui Sebuah Aplikasi

trending-topic
trending topic (gambar : fbppc)

Bagi Anda pengguna aktif Twitter tentunya sangat familiar dengan yang namanya hastag (#). Begitu juga dengan istilah trending topic pada Twitter. Menandakan bahwa istilah yang terdapat pada hastag adalah sebuah topic yang tengah ramai dibicarakan dalam periode waktu tertentu.

Trending topic bisa berubah-ubah susunan peringkatnya. Perubahan tersebut dipengaruhi oleh kepopuleran suatu topic yang ditandai dengan hastag. Semakin banyak yang membicarakan, maka semakin populer trending topic yang sedang Anda ikuti.

Kemarin, Twitter mengumumkan bahwa mereka telah mengaktifkan sebuah aplikasi yang mampu menjelaskan istilah/singkatan yang terdapat pada belakang tanda hastag. Aplikasi Twitter ini diayakini cukup membantu para netizen dalam memahami trending topic yang sedang ramai dibicarakan.

Namun, untuk dapat menggunakan aplikasi terbaru dari Twitter ini. Anda harus terlebih dahulu memahami aturan dari Twitter. Aplikasi penerjemah trending topic hanya berlaku pada iOS dan Android. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan pergi ke “pilihan”, disana terdapat pilihan “tren disesuaikan”. Meskipun untuk Twitter versi mobile sendiri, setingan tersebut merupakan default settings.

Sumber : PCMag Asia

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>