Home » Tech News » Internet » Media Sosial » Mark Zuckerberg Luncurkan Internet.org di Indonesia

Mark Zuckerberg Luncurkan Internet.org di Indonesia

InternetOrg

Melalui akun Facebook miliknya, Mark Zuckergerg, sang CEO Facebook baru saja mengumumkan program internet gratisnya yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Proyek raksasa Facebook ini merupakan tindak lanjut dari kedatangannya ke Indonesia tahun lalu.

Facebook melalui Internet.org akan menyediakan akses internet gratis kepada masyarakat dengan cara bekerjasama dengan operator lokal. Dalam hal ini, Zuckerberg menggandeng Indosat sebagai mitra kerjasamanya.

Facebook sendiri memilih Indonesia lantaran pengguna Facebook di negara ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Indonesia, saat ini menduduki posisi keempat sebagai pengguna Facebook terbesar.

Dengan hadirnya Internet.org di Indonesia, seluruh lapisan masyarakat Indonesia akan memiliki akses secara gratis untuk mendapatkan informasi dari internet, khususnya untuk mengakses situs-situs kesehatan, pendidikan, pekerjaa, komunikasi di jaringan Indosat dan tentu saja gratis dalam mengakses situs Facebook. Selain Facebook, salah satu situs yang bisa diakses gratis adalah Wikipedia.

Tak hanya layanan internet gratis, Zuckerberg juga berupaya menurunkan biaya dalam mengakses internet melalui program Internet.org dan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya peran internet dalam kehidupan.

Intenret .org sendiri sampai saat ini telah menjangkau beberapa negara di benua Afrika, Kolombia, India, dan juga Indonesia. Zuckerberg bertekat untuk menyediakan Internet.org ke lebih banyak negara di masa depan.

Written by
It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity - Albert Einstein

Have your say!

0 0

Lost Password

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Lewat ke baris perkakas