Home » Internet » Media Sosial » 92 Persen Remaja Online Tiap Hari Tanpa Henti

92 Persen Remaja Online Tiap Hari Tanpa Henti

92-persen-remaja-online
92 persen remaja online (gambar : qzprod)

Sebuah lembaga survei asal Amerika baru-baru ini melakukan survei. Mereka mensurvei para remaja tentang kebiasaan mereka menggunakan internet. Ternyata, sebanyak 92 persen remaja online setiap harinya secara terus-menerus. Survei ini dilakukan pada remaja usia 13 sampai 17 tahun.

Memang tidak bisa dipungkiri jika perkembangan teknologi smartphone terus menajur setiap harinya. Dan sepertinya, smartphone bukanlah sebuah barang mewah lagi. Meskipun harganya bisa mencapai puluhan juta. Tapi ada juga yang harganya berkisar di bawah 1 juta. Akan tetapi, apakah itu wajar mengeluarkan uang sebegitu banyaknya bagi remaja yang masih belasan tahun.

Maka dari itu, Pew Research Center (PRC) melakukan survei terhadap 1.060 remaja. Survei PRC tersebut dilakukan secara online. Hasilnya, 92 persen remaja selalu online setiap harinya. Hanya 8 persen remaja yang online jarang-jarang.

Dari 92 persen remaja online setiap harinya. Sebesar 71 adalah pengguna aktif Facebook. Salah satu media sosial paling digemari hingga saat ini. Bahkan di Indonesia pun Facebook adalah situs jejaring sosial yang paling populer di semua kalangan. Tanpa membedakan kesenjangan usia dan status ekonomi. Facebook masih memiliki tempat nomor satu, bahkan untuk ruang lingkup global.

Sumber : asia.pcmag

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>