Seperti Ini Sistem Parental Control pada Aplikasi YouTube for Kids

Kemarin tepatnya, YouTube meluncurkan aplikasi terbarunya yang bertema anak-anak. Ya, aplikasi Youtube for Kids sudah dapat dinikmati jutaan anak-anak di dunia. Mereka dapat melihat acara pendidikan, musik, dan kartun melalui perangkat Android dan iPhone.

Kini Anda tidak perlu cemas jika anak Anda telah memainkan smartphone dan mulai membuka YouTube. Berkat aplikasi tersebut Anda sebagai orang tua dapat merasa lega karena tayangan pada Youtube for Kids sudah disaring dan dijamin aman dari konten-konten dewasa.

Ditambah lagi dengan fitur parental kontrol yang disediakan pada ikon kunci disudut kanan bawah aplikasi. Di sana Anda dapat memberikan sandi keamanan berupa empat angka agar anak tidak leluasa membuka semua video yang Anda anggap belum waktunya untuk anak-anak.

Anda juga dapat memberikan batasan waktu untuk anak Anda dalam menonton video.

Dalam aplikasi tersebut, Anda akan menemukan beberapa kategori video seperti Shows, Musik, Belajar, dan Jelajah. Acara-acara yang ditawarkan aplikasi YouTube for Kids seperti DreamWorks TV, National Geographic Kids, Reading Rainbow, dan masih banyak lagi. Hal ini pastinya akan membuat anak Anda dapat belajar sambil menikmati hiburan dari aplikasi yang disediakan YouTube.

Sumber: CNET

DON'T MISS

Tulis Komentar