Home » Gadget » Smartphone » iPhone 6 dan LG G3 Memenangkan The Best Smartphone 2015

iPhone 6 dan LG G3 Memenangkan The Best Smartphone 2015

Kabar gembira bagi Anda pengguna iPhone 6 dan LG G3. Baru-baru ini kedua smartphone tersebut memenangkan sebuah penghargaan sebagai The Best Smartphones. Acara penghargaan yang digelar oleh GSMA (Groupe Speciale Mobile Association) ini telah berjalan selama 20 tahun.

Penghargaan tersebut diberikan dalam seremonial GSMA Mobile World Congress yang berlangsung 2-5 Maret di Barcelona, Spanyol. Sedangkan tajuk acara penghargaan tersebut adalah GSMA Global Mobile Awards, yang dihadiri perwakilan dari tiap-tiap perusahaan telekomunikasi di beberapa negara.

Kami mengucapkan selamat kepada semua orang,” kata John Hoffman, CEO, GSMA Ltd. “GSMA sangat bangga merayakan ulang tahun ke-20 dari Global Mobile Awards”. Yang telah menyediakan platform luar biasa untuk mengenali para pemimpin dunia dalam inovasi dan keragaman selular, seperti yang dikutip dari GSMA (3/5/2015).

Begitulah kutipan dari  juri di Global Mobile Awards, sesaat sebelum menyerahkan penghargaan kepada iPhone 6 dan LG G3. Mereka menilai bahwa produk Apple tersebut merupakan sukses konsumen yang tak tertandingi.

Pernyataan juri tersebut dapat dimaklumi, karena sejak pertama kali diluncurkan, baik iPhone 6 dan iPhone 6 plus memecahkan rekor penjualan pada September tahun lalu. Rekor penjualan ini sangat membantu Apple dalam mencapai 93% dari pasar smartphone global pada kuartal ke-4 tahun 2014.

Mungkin penghargaan ini terbilang biasa bagi Apple, tapi tidak bagi LG. Ini merupakan kabar gembira bagi perusahaan telekomunikasi yang berpusat di Korea Selatan tersebut.

LG G3 disebut-sebut sebagai “the best quality mobile viewing experience”. Mereka memuji kepada kualitas layar yangg diberikan LG G3, dengan layar “edge to edge” yang ditawarkan. Begitu juga dengan layar 5,5 inci dan kamera 14 MP telah memberikan yang terbaik bagi konsumen.

Didirikan pada tahun 1996, ini adalah penghargaan paling bergengsi di industri telekomunikasi. GSMA menerima masukan dari ratusan perusahaan teknologi di seluruh dunia.

Baik iPhone 6 dan LG G3, keduanya telah mengalahkan beberapa nominator dalam nominsai yang sama. Nominator yang dikalahkan mereka adalah HTC One M8, Samsung Galaxy Note 4, dan Sony Xperia Z3.

Sumber: Sci-Tech Today