Internet
Now Reading
Peningkatan Keamanan pada Google Drive for Work
0

Peningkatan Keamanan pada Google Drive for Work

by Yuliansyah Andy5 April 2015

Google telah melakukan upgrade tentang peningkatan keamanan pada Google Drive for Work. Upgrade yang dilakukan Google ini juga berimbas pada Google Drive for Education. Peningkatan keamanan pada Google Drive for Work dan Google Drive for Education akan berlangsung secara perlahan selama bulan April.

Peningkatan keamanan pada Google Drive for Work dan Education meliputi kontrol berbagi, peringatan dan audit acara. Tujuan dari peningkatan keamanan pada Google ini untuk menjaga agar data perusahaan lebih aman saat tersimpan di Drive Google. Pengguna Google Drive for Work dan Education nantinya akan dapat mereset password mereka sendiri. Dengan adanya peningkatan keamanan pada Google Drive for Work dan Education, pengguna tidak akan dimintai mereset password. Karena penggunalah yang lebih berkuasa untuk mereset password mereka.

Google Drive for Work juga dapat mengelola pengaturan berbagi dengan unit organisasi. Artinya, kita dapat berbagi file ke luar lingkungan perusahaan atau sekolah. Pastinya, file yang dibagikan ke luar pihak masih tetap terjaga keamanannya. Jadi kita tidak perlu khawatir bahwa data kita akan hilang atau diketahui pihak ketiga.

Selain itu, peningkatan keamanan pada Google Drive juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan layanan informasi Right Management. Kita dapat menonaktifkan fungsi download, copy paste dan mencetak file pada yang tersimpan pada Google Drive. Kita juga dapat berbagi file dengan siapa saja. Asalkan kita memiliki alamat email mereka. Tidak seperti sebelumnya, dimana kita harus masuk ke akun Google untuk melihat file bersama.

Sumber : asia.pcmag

What's your reaction?
Love It
0%
Interested
0%
Meh...
0%
What?
0%
Hate It
0%
Sad
0%
About The Author
Yuliansyah Andy
Songwriter yang merangkap sebagai content writer. Baru menjajaki dunia blogging. Merupakan pribadi yang memiliki "a sense of humor" yang cukup baik.

Leave a Response