Home » Unik » Sikat Gigi Ini Bersihkan Gigi Tanpa Pasta Gigi

Sikat Gigi Ini Bersihkan Gigi Tanpa Pasta Gigi

Sikat gigi Misoka
(Gambar: Dezeen)

Gigi bersih dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Bahkan, nenek moyang Anda juga rajin menyikat gigi karena mereka tahu kesehatan gigi itu begitu penting. Namun, zaman dulu mereka tidak menyikat gigi menggunakan sikat dan pasta gigi melainkan daun sirih. Nah, dari kebiasaan nenek moyang ini nampaknya telah menginspirasi para desainer di Jepang untuk menciptakan sikat gigi tanpa harus menggunakan pasta gigi.

Kosho Ueshima, seorang desainer dari Jepang menciptakan Misoka, sebuah sikat gigi yang memanfaatkan teknologi nano untuk membersihkan gigi Anda tanpa bantuan pasta gigi. Sikat gigi yang terlihat transparan ini menggunakan bulu sikat khusus ciptaan perusahaan teknologi nano, Yumeskhokunin Co. LTD, seperti disadur dari DigitalTrends.

Pengguna tidak membutuhkan pasta gigi lagi karena bulu sikat ini telah dilapisi oleh ion mineral berukuran nano. Ion mineral inilah yang bertugas membersihkan noda dan membentuk lapisan pelindung untuk menghindari plak pada gigi.

Sayangnya, lapisan ion tersebut tidak bisa bertahan lama pada bulu sikat. Jadi, bulu sikat Misoka akan rapuh dan lapisan ionnya luntur setelah digunakan kurang lebih selama satu bulan. Apabila sikat sudah tidak bisa dipakai, mau tidak mau Anda harus membeli Misoka yang baru. Walaupun begitu, setidaknya Anda bisa menghemat pengeluaran untuk membeli pasta gigi. Selain itu, penggunaan Misoka bisa meminimalisir produksi sampah dari pasta gigi.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>