Home » Gadget » Smartphone » Nokia 1100, Smartphone Android Nokia yang akan Rilis di 2016?

Nokia 1100, Smartphone Android Nokia yang akan Rilis di 2016?

Apakah Anda ingat ponsel Nokia 1100? Ponsel ini adalah seri entry level yang dirilis Nokia pada tahun 2003 silam. Entah alasan apa yang membuat Nokia kembali menggunakan nama tersebut untuk seri ponsel Android yang sedang diujinya.

Menurut kesepakatan dengan Microsoft, Nokia tidak bisa menawarkan smartphone baru sampai kuartal keempat 2016. Namun, Nokia ternyata telah menguji perangkat Androidnya tersebut. Smartphone Android Nokia ini menggunakan Android 5.0 Lollipop, dan ditenagai Prosesor Quad Core 1.3GHz MediaTek MT-6582.

Bila tidak jadi dirilis lebih dari satu tahun, bisa jadi spesifikasi yang ada sekarang bukanlah versi final, Nokia 1100 mungkin akan menggunakan hardware lain.

Berikut ini hasil benchmark Nokia 1100.

Hasil Benchmark Nokia 1100 Android Lollipop

Hasil Benchmark Nokia 1100 Android Lollipop

Nokia tampaknya memang serius untuk kembali terjun ke pasar smartphone dengan sistem Android. Dan tentu saja akan membuat senang para fans Nokia di seluruh dunia.

Nokia dianggap telah melakukan kesalahan karena memutuskan untuk bekerja sama dengan Microsoft.  Windows Phone dipilih Nokia sebagai sistem operasi di ponsel miliknya di bulan Februari 2011 yang lalu. Padahal di saat yang sama Eric Schmidt selaku pimpinan eksekutif Google, mengatakan bahwa Google akan selalu terbuka jika Nokia ingin beralih menggunakan Android.

Jika jadi dirilis, ponsel Android Nokia terbaru ini akan mendukung layar 720×1280 piksel, 1080p Full HD perekaman pada 30fps, dan mendukung kamera dengan resolusi 8MP.

Menarik menunggu kembalinya Nokia ke dunia smartphone. Mampukah Nokia bersaing dengan para produsen yang lain seperti Apple, Samsung, atau Sony?

Sumber: Geekbench, PhoneArena