How-Old.Net Menjadi Bahan Lelucon di Twitter

Microsoft baru saja meluncurkan situs baru yang berisi informasi gender dan usia seseorang. Situs baru tersebut dinamakan how-old.net. Situs baru Microsoft tersebut mampu menebak berapa umur dan jenis kelamin Anda melalui sebuah foto yang diunggah ke dalam how-old.net. Namun sepertinya situs baru Microsoft itu adalah sebuah trial and error. Hal ini dikarenakan banyak tebakan yang meleset dari fakta yang sesungguhnya. Kegagalan how-old.net dalam menebak usia seseorang inilah yang menjadi bahan lelucon di Twitter.

Dinamakan how-old.net dikarenakan kemampuannya dalam menebak jenis kelamin dan terutama usia seseorang berdasarkan foto. How-old.net memang dalam tahap ujicoba, yang bisa saja terjadi kesalahan dalam aplikasi Microsoft ini. How-old.net ini baru berusia 1 hari, namun respon terhadap mainan baru Microsoft ini sangatlah banyak. Sudah banyak foto yang muncul di pencarian Google, menandakan kehadiran alat baru Microsoft ini sangat diapresiasi.

Sangat disayangkan, how-old.net bukan mendapat respon positif, tetapi malah menjadi bahan lelucon di Twitter. Hampir semua orang yang pernah menggunakan how-old.net membagikan hasil prediksi yang berupa gender dan umur melalui akun Twitter masing-masing. Dan hampir semua pengguna Twitter tidak percaya, bahkan mereka hanya tertawasaat melihat hasil yang berbeda dengan kenyataannya. Dengan menggunakan #HowOldRobot, mereka memposting foto dari how-old.net dengan sebuah lelucon.

Bagi Anda yang ingin mengetahui how-old.net, Anda bisa membuka situs tersebut dengan nama domain yang sama. Setelah Anda masuk dalam situs tersebut, Anda diharuskan mengupload foto Anda sendiri dengan ukuran maksimal 3 MB. Kemudian Anda bisa melihat hasil tebakan dari how-old.net tentang seberapa tuakah Anda. Anda bisa membuktikannya sendiri, apakah tebakan alat baru Microsoft ini tepat atau malah menjadi lelucon yang bisa Anda bagikan di Twitter.

Sumber : PCMag Asia

DON'T MISS

Tulis Komentar