Home » Software » Android » Google Kenalkan Android M Sebagai Penerus Lollipop

Google Kenalkan Android M Sebagai Penerus Lollipop

Android M
Android M (Gambar: latinopost)

Kemarin, bertepatan dengan gelaran konferensi I/O 2015, Google mengumumkan beberapa informasi tentang Android M yang bakal menjadi penerus Lollipop. Menurut Dave Burke selaku Vice President of Engineering Google mengatakan bahwa Google akan melakukan perubahan pada sistem keamanan. Kini, Google memberikan wewenang penuh untuk menerima atau menolak permintaan izin keamanan sebuah aplikasi.

Dengan pembaruan pada Android M, aplikasi akan selalu meminta izin ketika hendak mengakses kamera atau lokasi. Bila dibandingkan dengan Android sebelumnya, Android lama memang memberikan akses persetujuan atau meminta izin terlebih dahulu, namun permintaan izin tersebut diberikan di awal saat pengguna mengunduh suatu aplikasi, seperti dilansir Kompas (28/5/15).

Android M juga menghadirkan fitur lain yang dinamakan dengan Doze. Fitur ini berfungsi sebagai pengelola daya smartphone. Apabila terdapat aplikasi yang terbuka, tanpa ada interaksi dengan pengguna, maka Doze akan memutus aplikasi tersebut secara otomatis.

“Kami memiliki fitur baru bernama Doze. Android M memanfaatkan deteksi gerakan. Saat tak ada gerakan, maka tablet Anda akan otomatis memutus aplikasi-aplikasi yang menyala,” ujar Burke.

Tak hanya itu saja, Google juga mengonfirmasi bahwa Android M juga mendukung pemindaian sidik jari dan penerapan USB tipe C.

Written by
It’s not how much money you make, but how much money you keep, how hard it works for you, and how many generations you keep it for - Robert Kiyosaki

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>