Home » Software » Android » Apakah Android sudah Aman? Ini Penjelasan Google

Apakah Android sudah Aman? Ini Penjelasan Google

Apakah Android sudah Aman Ini Penjelasan Google
Ilustrasi (Gambar: Google)

Google akhirnya angkat bicara atas isu keamanan yang kerap menerpa sistem operasi Android buatannya. Meskipun ketenaran Android beberapa tahun terakhir sedang naik daun, namun banyak pihak yang menganggapnya memiliki memiliki celah keamanan, terutama bagi virus dan juga malware untuk merusak sistem didalamnya.

Seperti yang disadur dari Jatimtech, (5/4/2015) dari Phone Arena, masalah keamanan di Android telah membuat penggunanya khawatir. Apalagi dengan santernya berita yang mengungkapkan security pada Android sering dibobol, yang paling mengejutkan ketika kasus serangan Freak beberapa saat yang lalu.

Google telah merilis laporan yang bertajuk Android Security State of the Union 2014. Dalam laporan tersebut mereka telah sedikit mengungkap statistik bagaimana usaha Google untuk menjaga OS Android tetap aman, dari hasil scan terhadap 200 juta perangkat, hasilnya lebih dari 1 juta perangkat telah diproteksi oleh Google Play.

“Kami selalu berkomitmen untuk membuat Android menjadi sebuah ekosistem yang aman bagi pengguna dan pengembang. Inilah alasan mengapa kami membangun Android dengan tingkat keamanan yang beragam di platform-nya sendiri dan pada layanan yang Google telah sediakan,” ungkap Google.

Google mengatakan akan terus memastikan agar produknya tetap aman. Di dalam Google Play, pihaknya akan secara proaktif meninjau aplikasi dari segala tipe pelanggaran hak cipta. Sedangkan di luar Google Play, Google akan meningkatkan perlindungan untuk perangkat dan bagian yang beresiko tinggi.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>