Home » Software » 11 Fitur iOS 9 Yang Tersembunyi

11 Fitur iOS 9 Yang Tersembunyi

11 Fitur iOS 9 Yang Tersembunyi
11 Fitur iOS 9 Yang Tersembunyi (gambar: mashable.com)

Jatimtech.com – Jika anda baru menggunakan ponsel bersistem operasi iOS 9, kemungkinan anda hanya menemukan sejumlah fitur baru dan terbaik seperti Smart Siri dan fitur Maps. Akan tetapi beberapa fitur iOS 9 yang lebih berguna sangat sulit untuk ditemukan.

Seperti yang dikabarkan Mashable (18/09/2015) beberapa contohnya seperti jadwal penerbangan dan dan fitur sistem operasi Apple yang lain yang jika tidak diselidiki akan hilang begitu saja. Berikut adalah 11 fitur tersembunyi dari iOS 9.

  1. Wifi Assist
wifi assist

wifi assist (gambar: mashable.com)

Dengan mengaktifkan secara default, Wifi Assist akan berguna saat situasi koneksi data anda lebih bisa diandalkan dibanding menggunakan WIfi. Dengan kata lain, dengan fitur ini ponsel secara otomatis akan mengalihkan data ke koneksi data Sim Card ketika Wifi sedang mengalami gangguan atau masalah.

Untuk bisa memeriksanya, carilah di Setting dan cari Seluler. Setelah itu pilih fitur Wifi Assist.

  1. Aplikasi Smart Calender
Smart Calender

Smart Calender (gambar: mashable.com)

Aplikasi kalender kadang dibutuhkan pada saat tertentu. Biasanya digunakan untuk mengorganisir berbagai acara undangan, informasi penerbangan dan pemesanan restoran. Dengan aplikasi ini semuanya mampu dideteksi dan masuk melalui pesan di kotak masuk fitur Mail dan secara otomatis masuk juga dalam kalender anda.

  1. Preview Penerbangan
preview penerbangan

preview penerbangan (gambar: mashable.com)

Untuk informasi penerbangan, iOS 9 akan menampilkan preview jadwal penerbangan ketika anda memilih sejumlah maskapai penerbangan. Pilih nomor penerbangan dari Mail, Notes dan Safari guna mengakses preview.

  1. Memilih Foto Sekaligus
Memilih foto sekaligus

Memilih foto sekaligus (gambar: mashable.com)

Kini iOS 9 dapat dengan memudah memilih beberapa foto sekaligus dalam aplikasi foto utama. Ketika anda menekan tombol “Pilih”, anda bisa langsung memegang dan drag ke beberapa foto yang diinginkan.

  1. Mengatur Pemberitahuan
Organize-Notifications

Organize-Notifications (gambar: mashable.com)

Anda sekarang dapat mengontrol menu pemberitahuan berdasarkan aplikasi atau menurut yang anda inginkan. Misalnya dengan memilih untuk memunculkan pemberitahuan dari Facebook atau Mail di bagian atas meskipun pemberitahuannya sejak hari kemarin.

  1. Pengaturan Catatan

Note App sangat dibutuhkan dalam iOS 9. Aplikasi ini memudahkan dalam menjaga catatan secara terorganisir dengan mengikat pada akun email atau menyimpannya di perangkat anda.

  1. Pengenalan Suara Sendiri
suara siri

suara siri (gambar: mashable.com)

Trik baru dari Siri pada iOS 9 adalah kemampuannya untuk mengenali suara anda. Setelah anda mengaktifkan fitur iOS 9 tersebut, katakan sesuatu, maka secara otomatis ponsel tersebut akan mengeluarkan kata yang sama dengan nada yang sama.

  1. Berbagi Dalam Mengirim Pesan Suara
voice mail

voice mail (gambar: mashable.com)

Dalam iOS 9, anda dimudahkan untuk berbagi dan mengirim pesan suara melalui aplikasi telepon. Anda dapat berbagi lewat iMassage, Mail ataupun aplikasi lain.

  1. CarPlay
CarPlay

CarPlay (gambar: mashable.com)

Sistem Apple dalam mobile infotainment yaitu CarPlay menjadi tambahan dalam perangkat iOS 9. Selain didukung dengan koneksi nirkabel, platformnya memiliki menu khusus dalam pengaturan utama guna memasangkan iPhone ke mobil anda.

  1. Tinggalan Pesan
Tinggalkan pesan

Tinggalkan pesan (gambar: mashable.com)

Ketika sebuah telepon tidak terjawab, dalam iOS 9 hal tersebut bisa ada solusinya yaitu dengan adanya opsi “meninggalkan pesan”.

  1. Menjelajahi Antar Aplikasi

iOS 9 mempermudah saat anda menjelajahi berbagai aplikasi dengan adanya shortcut cepat di sudut kiri atas untuk bisa kembali ke aplikasi yang anda inginkan.

Itulah beberapa fitur iOS yang tersembunyi dan jarang kita ketahui. Cobalah untuk terus menjelajahi ponsel iOS 9.

Have your say!

0 0