Kamera Wireless Mini, Mudah Ditempel Dimana Saja

Mempunyai kamera mini memanglah menyenangkan, praktis dan mudah dibawa kemanapun Anda bepergian. Sudah banyak memang produsen yang mengeluarkan kamera kecil. Tapi ada yang terbaru, dan ini kamera tempel yang mudah diletakkan di berbagai permukaan. Perusahaan produsen kamera Podo, baru saja memperkenalkan sebuah kamera wireless mini.

Kamera wireless ini layaknya sebuah tamagochi, saking kecilnya. Sangat ringan dan tentunya fleksibel untuk segala keperluan. Apalagi bagi Anda yang gemar selfie, Anda tidak perlu mengeluarkan smartphone mahal hanya untuk berfoto. Anda juga tidak perlu menggunakan tongsis untuk melakukannya.

Karena kini sudah ada kamera wireless mini, dengan toolkit selfie alfocionado yang ada pada kamera Podo. Fitur wireless pada kamera mini sangatlah menjanjikan untuk berselfie ria. Kamera wireless mini bisa menempel pada permukaan apapun. Anda tinggal mengendalikannya dengan sedikit bantuan smartphone Anda.

kamera-tempel
kamera tempel (gambar : wonderfulengineering)

Kamera kecil Podo telah terdaftar di Kickstarter, dan telah menyedot dana sebesar $ 76.000 USD (1 milliar rupiah). Podo mengklaim bahwa mereka unggul di semua produk kamera selfie yang sudah terdaftar sebelumnya. Dengan kemampuan kamera berukuran kecil, para penggila foto tidak lagi memerlukan tongkat narsis.

Kamera wireless mini yang berbentuk persegi ini mempunyai ukuran 2 x 2 x 1 di (5,1 x 5,1 x 2,54 cm) dan berat hanya 1,8 ons (51 g). Baik bentuk maupun ukurannya memang sengaja didesain kecil, agar mudah ditaruh dalam saku atau di tempat yang sempit sekalipun.

Pada bagian belakang kamera kecil ini terdapat sebuah pad micro suction. Benda inilah yang membuat kamera wireless bisa menempel di bidang permukaan manapun. Dan juga pada body kamera terdapat engsel, sehingga mampu menyesuaikan sudut lensa kamera.

kamera-mini
kamera mini (gambar : wonderfulengineering)

Kamera sederhana ini memiliki 8 MP dan kemampuan merekam video 720 pixel pada 30 fps. Untuk bisa melakukannya, Anda harus menggunakan perangkat iOs dan Android melalui bluetooth.

Anda juga dapat memilih beberapa modus foto, diantaranya single snaps, double exposure dan burst sequences. Serta modus video yang mampu membuat video seperti di Instagram, yaitu video berdurasi 15 detik.

Selain itu, terdapat juga auto mode, yang bisa membuat kompilasi foto sebagai animasi gif ataupun video. Aplikasi ini juga dapat mengontrol flash 8 LED, yang dikonfigurasi dalam ring yang ada di sekitar lensa kamera wireless mini.

kamera-kecil
kamera kecil (gambar : wonderfulengineering)

Kamera wireless mini dari Podo dilengkapi dengan baterai 600 mAh dan dengan kapasitas penyimpanan 4 GB. Dengan baterai tersebut, memungkinkan kamera dapat bertahan dalam 2 jam.

Bagi Anda yang tertarik dengan kamera wireless mini dari Podo, Anda bisa memesannya sekarang juga di website resmi Podo. Untuk pengiriman kamera mini, akan dilakukan pada pertengahan Agustus. Harga kamera wireless ini lumayan mahal, yaitu $ 79 USD, atau setara dengan Rp 1.000.000.

Sumber : gizmag

DON'T MISS