Internet

GoPro Karma Ditarik, Saham GoPro Inc. Anjlok 10%

JATIMTECH.com – Sementara dunia dihebohkan dengan turunnya harga saham di sejumlah negara karena terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke 45. Harga saham GoPro Inc. (NASDAQ:GPRO) juga mengalami penurunan.

Saham GoPro Inc.

Perlu sobat ketahui, jika harga saham GoPro turun 10% menjelang libur Natal, seperti dilansir dari Investore Place (11/11/2016). Turunnya saham GoPro tersebut tidak ada hubungannya dengan hasil pemilu Amerika Serikat, dengan Trump sebagai Presiden Amerika terbaru. Namun dikarenakan penarikan drone GoPro Karma.

GoPro Karma Recall

Perusahaan telah menarik setidaknya 2.500 unit GoPro Karma dari pasaran dunia. Permasalahan GoPro Karma Recall ini disebabkan oleh masalah keamanan. Di mana sebuah pesawat tak berawak seberat 2,2 pon tiba-tiba jatuh dari langit, yang merupakan masalah keamanan serius.

Karena masalah itulah, perusahaan memerintahkan bagi semua pemilik drone GoPro Karma untuk mengembalikannya ke perusahaan. Tak hanya drone yang rusak, perusahaan juga meminta kembali drone GoPro Karma yang masih bekerja dengan baik.

gopro-hero-5
GoPro Hero 5 (Gambar : Game Arena)

Kamera GoPro Hero 5

Bagi pemilik GoPro Karma yang membeli dengan paket bundel, perusahaan juga meminta mereka untuk mengembalikan Karma Grip dan kamera GoPro Hero 5 Black. Padahal, perusahaan baru merilis GoPro Karma beberapa minggu lalu.

dji-mavic-pro
DJI Mavic Pro (Gambar : Wall Street Journal)

DJI Mavic Pro

Ditariknya GoPro Karma serta menurunnya harga saham GoPro Inc. tersebut akan dimanfaatkan oleh pesaing mereka. Di mana sebuah perusahaan produsen drone terkemuka baru merilis drone terbarunya, DJI Mavic Pro, yang memiliki desain serupa dengan drone GoPro Karma.