Aplikasi Kunci Layar Otomatis Pada Android Dengan Deteksi Tubuh

Google baru-baru ini melaunching fitur terbarunya untuk Android smartphone. Aplikasi kunci layar otomatis pada Android. Kehebatan dari aplikasi terbaru dari Google ini adalah layar pada Android akan dengan sendirinya terkunci saat pemiliknya meninggalkan smartphone miliknya.

Ini sangat bagus bagi para pengguna smartphone Android yang selalu khawatir dengan smartphone mereka. Kebiasaan yang sering terjadi adalah kita sering meninggalkan smartphone begitu saja di atas meja. Kemudian ada orang yang selalu memainkan smartphone tanpa sepengetahuan kita.

Manfaat lain dari aplikasi kunci layar otomatis pada Android ini adalah menghindari terjadinya pencurian ataupun hilang. Karena jika sampai orang lain yang menemukan atau memegangnya, maka sensor otomatis tidak akan membiarkan orang lain membuka layar pada smartphone.

Cara kerja dari aplikasi kunci layar otomatis pada Android menggunakan akselerometer. Dimana akselerometer ini digunakan untuk mendeteksi bahwa smartphone tidak lagi digenggam ataupun berada jauh dari pemiliknya. Sebaliknya jika smartphone masih dalam keadaan digenggam, maka secara otomatis juga akan terus terbuka.

Sumber : asia.pcmag

DON'T MISS