Home » Software » Android » Push Notifications pada Chrome 42 for Android

Push Notifications pada Chrome 42 for Android

push-notifications
push notifications (gambar : backendless)

Google saat ini menyediakan fitur push notifications pada Google Chrome. Push notifications ini ditambahkan sebagai bagian dari Chrome 42 for Android. Dengan penambahan fitur ini, memungkinkan pengguna mendapatkan pemberitahuan saat menggunakan Google Chrome untuk beberapa situs tertentu. Anda bisa saja menerima sebuah pesan pemberitahuan dari salah satu situs jejaring sosial yang Anda ikuti. Ini seperti sebuah aplikasi yang terinstall pada browser.

Beberapa situs yang dapat diaplikasikan pada Google Chrome ini adalah Facebook, eBay, dan Pinterest. Selain situs-situs yang disebutkan tadi, push notifications pada Chrome 42 ini dapat digunakan untuk beberapa situs lainnya. Seperti Beyond the Rack, Fan Sided, Product Hunt, dan Vice News.

Versi terbaru dari Google Chrome ini juga membawa fitur baru yang lain untuk Android. Sebuah kemampuan untuk menambahkan situs secara teratur saat Anda pertama kali membuka browser pada smartphone. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah kembali ke situs favorit Anda hanya dengan sekali tekan. Jadi Anda tidak perlu lagi mengetik secara manual alamat situs atau URL secara lengkap.

Untuk menikmati fitur push notifications, Anda terlebih dahulu harus menginstal Chrome 42 pada ponsel Android. Jika saat ini ternyata Anda belum memilikinya, Anda bisa menemukannya di Google Play Store. Setelah Anda berhasil menemukan Chrome 42, Anda dapat menambahkan beberapa situs yang telah disebutkan di atas pada homepage browser Chrome yang telah diinstal Chrome 42 for Android.

Sumber : PCMag Asia

 

 

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>