Home » Tech News » Mobil Self Driving Google Siap Rilis dalam Waktu Dekat

Mobil Self Driving Google Siap Rilis dalam Waktu Dekat

mobil-self-driving-google
mobil self driving google (gambar : pacificcrestinsurance)

Kabar terbaru dari mobil self driving Google, dikabarkan bahwa peluncuran resmi mobil autonomous buatan Google ini tidak akan lama lagi diluncurkan. Dalam sebuah blog resminya, pihak Google menjanjikan bahwa mobil self driving akan resmi dikeluarkan pada musim panas tahun ini. Kemungkinan antara pertengahan Juni hingga pertengahan September nanti. Namun mobil self driving Google ini baru akan diterapkan pada sebagian jalan-jalan di Amerika.

Sampai saat ini mobil self driving Google ini masih dalam tahap prototipe. Rencananya, Google akan mengikutsertakan mobil self driving pada Mountain View Tour di California pada musim panas mendatang. Tur yang akan dilakoni mobil self driver Google ini dalam rangka tes trek untuk jalan-jalan protokol di California. Setelah mobil autonomous Google ini dinyatakan lulus tes trek, maka Google akan memproduksi mobil self driving-nya secara massal. Untuk kemudian dipasarkan secara luas di seluruh Amerika.

Disebut mobil self-driving, karena mobil buatan Google ini mempunyai kendali otomatis pada kemudi rodanya. Selain itu, mobil autonomous Google ini memiliki pedal gas dan pedalrem yang secara otomatis dirancang untuk keadaan darurat. Ini juga penting untuk mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh human error. Dikabarkan bahwa mobil self driving Google mempunyai kemampuan menyetir mobil layaknya orang dewasa.

Google juga telah memberi peringatan kepada seluruh warga Mountain View, California untuk waspada saat tur sedang berlangsung. Karena tidak menutup kemungkinan kalau mobil self driving atau self-driving car milik Google ini melakukan kesalahan seperti manusia biasa.

 

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>