Uber Tertarik Beli HERE Maps Senilai USD 3 Miliar

0 58

Uber resmi menyatakan minatnya untuk membeli layanan pemetaan HERE Maps dari Nokia. Untuk mengambil alih kemudi HERE Maps dari tangan Nokia, Uber dilaporkan telah memberikan penawaran sebesar USD 3 miliar.

Resminya Uber menjadi penawar HERE Maps akan membuat perusahaan jaringan transportasi asal San Francisco ini bersaing dengan kolaborasi perusahaan raksasa lainnya yaitu Mercedes-Benz, Audi BMW dan Baidu yang sebelumnya sudah lebih dulu menyatakan minatnya untuk mengakuisisi HERE Maps. Pernyataan itu disampaikan tak lama setelah Nokia resmi mengumumkan akan menjual bisnis pemetaan miliknya.

Uber selama ini menggunakan berbagai layanan pemetaan lain. Uluran tangan Google sebesar USD 258 juta membuat Uber menggunakan Google Maps hingga akhirnya Uber berupaya untuk menjauhi Google. Uber pun mengakuisisi deCarta, sebuah perusahaan pemetaan yang telah berusia 10 tahun. Lalu kini, Uber menyatakan minatnya secara resmi untuk membeli HERE Maps. Terkait hasil akhir penjualan unit bisnis pemetaan miliknya, Nokia berencana mengumumkannya akhir bulan ini.

DON'T MISS Artikel lain