Home » Software » Android » MIUI Raih 100 Juta Pengguna Android di Seluruh Dunia

MIUI Raih 100 Juta Pengguna Android di Seluruh Dunia

Xiaomi bisa dibilang pemain baru dunia gadget. Bila dibandingkan dengan Samsung atau raksasa gadget seperti Sony, ataupun HTC, gaung kepopuleran Xiaomi baru terdengar setahun belakangan ini di Indonesia.

Antarmuka Android yang digunakan Xiaomi berbeda dengan pabrikan gadget yang lain, mereka menyebutnya MIUI. Namun dalam kurun waktu yang relatif singkat, MIUI sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Yang membedakan MIUI dengan sistem Android yang lain adalah adanya  Xiaomi menyediakan app store sendiri, peyimpanan berbasis cloud/ Mi Cloud, serta toko tema yang telah terintegrasi dengan MIUI.

Menariknya, Xiaomi yang diluncurkan pada bulan Agustus 2010, satu tahun sebelum smartphone buatan Xiaomi yang pertama diluncurkan.

MIUI berkembang dengan sangat cepat. Terlebih pada tahun 2014, dimana puncak kepopuleran Xiaomi meroket tajam. Pengguna MIUI  tumbuh dua kali lipat dalam delapan bulan terakhir, seperti yang dilansir dari Techinasia.com.

Pengguna Android bisa dengan mudah mengubah tampilan Androidnya dengan MIUI. Untuk melakukannya, Anda cukup melakukan flashing atau mengganti ROM bawaan dengan ROM MIUI. Untuk mengecek ketersedian MIUI untuk perangkat Android, Anda bisa bisa mengecek laman download MIUI.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>