Gadget

Samsung Hadirkan Tablet Galaxy Tab 3V Untuk Ibu Rumah Tangga

Samsung baru saja meluncurkan salah satu produk tablet miliknya di Indonesia. Berbeda dengan kebanyakan tablet, perangkat yang satu ini lebih ditujukan untuk ibu-ibu. Harga yang dilabel pada tablet ini pun cukup terjangkau.

Adalah Samsung Galaxy Tab 3V yang menawarkan berbagai fitur dan aplikasi yang cocok digunakan oleh seorang ibu rumah tangga. Salah satu aplikasi tersebut adalah ‘Kakatu’ yang menawarkan fitur parenting control untuk mengontrol penggunaan gadget oleh anak. Dengan aplikasi ini, ibu bisa mengatur berapa lama gadget bisa digunakan anaknya. Samsung juga memberikan aplikasi ‘S Lime’ dan ‘Salaam’ yang sudah tersedia secara pre-instal didalam tablet ini.

Lembar spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V berisi data informasi berupa prosesor quad-core 1.3GHz yang berdampingan dengan RAM 1GB dan ROM 8GB yang bisa diperluas. Tablet ini juga menawarkan layar 7 inci beresolusi 600 x 1024 piksel serta konektivitas 3G, WiFi, kamera 2MP dan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Samsung membundel baterai 3.600 mAh kedalam tablet ini, yang juga difasilitasi dengan modus Ultra Power Saving yang bisa mengurangi konsumsi daya sehingga bisa menyala lebih lama. Tablet Samsung Galaxy Tab 3V dijual seharga Rp 1,8 juta.