Home » Internet » Media Sosial » Zeemi TV Bertaruh 13 Miliar untuk Tayangan Indonesia

Zeemi TV Bertaruh 13 Miliar untuk Tayangan Indonesia

zeemi-tv
zeemi tv (gambar : techinasia)

Zeemi TV adalah situs penyedia layanan streaming video online. Perusahaan yang diluncurkan pada pertengahan tahun lalu itu baru saja menerima investasi modal dari 2 perusahaan besar lainnya. 500 Startups dan DeNa turut serta dalam pemodalan Zeemi TV. Tidak tanggung-tanggung, modal yang dikeluarkan oleh kedua perusahaan untuk Zeemi TV sebesar Rp 13 miliar.

500 Startups merupakan perusahaan funding/pemodalan yang berpusat di Amerika Serikat. 500 Startups dapat dikategorikan sebagai perusahaan investasi besar. Karena hingga saat ini sudah terdapat 637 perusahaan yang telah terdaftar dalam investasi 500 Startups. Perusahaan yang bergerak di sektor mobile, e-commerce, saas, dan tribbles ini didirikan oleh PayPal dan beberapa alumni Google.

Sedangkan DeNa adalah perusahaan yang berpusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan yang didirikan oleh Tomoko Namba ini telah berdiri sejak tahun 1999. DeNa yang diartikan sebagai D-N-A ini adalah perusahaan games, e-commerce, dan layanan web untuk PC dan mobile.

Baik 500 Startups dan DeNa, keduanya menginvestasikan dana di Zeemi TV sebesar 13 miliar rupiah. Tidak diketahui berapa persentase modal yang diinvestasikan oleh kedua perusahaan tersebut. Namun, dengan adanya suntikan dana dari DeNa dan 500 Startups, Zeemi TV kini mempunyai funding rounds sebesar Rp 26 miliar. Karena sebelumnya, Zeemi TV telah mengeluarkan modal Rp 13 milar pada awal didirikan.

Zeemi TV yang memiliki nama domain Zeemi.TV ini didirikan oleh Thomas Damek. Dia adalah salah satu pendiri sekaligu smantan CEO dari Lazada Indonesia. Setelah Thomas meninggalkan Lazada, dia mulai mendirikan Zeemi TV. Dia sangat yakin jika Zeemi TV mampu berkembang lebih jauh. Dengan tingkat populasi Indonesia dan juga tingkat kecanduan masyarakat Indonesia terhadap media sosial.

Thomas Damek yakin bahwa Zeemi TV mempunyai tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia, terutama para kaula muda. Thomas berani bertaruh jika Zeemi TV akan mencapai pada tingkatan yang sama dengan platform media sosial lain yang lebih dulu populer di Indonesia. Seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Dia juga menegaskan bahwa Zeemi.TV akan fokus terhadap pasar Indonesia. Sebelum akhirnya berekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Sumber : TechCrunch

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>