Microsoft Bing Tingkatkan Ranking Blog Mobile Friendly

Pada hari Kamis kemarin, Microsoft Bing mengumumkan bahwa mereka akan tingkatkan rangking blog yang mobile friendly. Dalam Google book mereka berjanji untuk lebih memprioritaskan blog atau website yang mobile friendly dalam hasil pencarian di mesin pencarinya. Langkah yang dilakukan Microsoft Bing ini seakan-akan menyaingi upaya yang dilakukan oleh Google terhadap Google search engines.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebelumnya Google telah lebih dulu membuat pengumuman tentang peningkatan situs atau blog yang mobile friendly. Pernyataan Google ini tentu mengancam posisi blog yang tidak mobile friendly untuk diturunkan peringkatnya.

Hampir sama dengan search engines milik Google, Microsoft Bing adalah mesin pencari yang mempunyai fungsi seperti Google search engines. Bing search engines akan menunjukkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci yang dimasukkan pada mesin pencarinya. Hanya saja, jangkauan hasil pencariannya masih lebih banyak Google search engines. Karena tidak semua situs atau blog yang terdaftar dalam Microsoft Bing.

Rencana peningkatan situs yang akan dilakukan Microsoft Bing akan mulai dilaksanakan pada bulan depan. Namun Microsoft Bing menegaskan bahwa upaya penigkatan blog/website yang mobile friendly ini adalah bukan tujuan utama mereka. Mcirosoft Bing tetap akan memprioritaskan hasil pencarian berdasarkan hasil yang relevan dengan keyword yang dimasukkan dalam serach engines. Khusus untuk situs yang mobile friendly, mereka akan memberikan poin lebih dalam hasil pencariannya.

DON'T MISS

Tulis Komentar