Facebook Naikkan Gaji Pekerja Kontrak Menjadi Rp 200.000 per Jam

Facebook yang merupakan media sosial terbesar di dunia telah mengumumkan bahwa para pekerja kontrak di perusahaannya akan mendapat kenaikan gaji. Dalam blog resmi perusahaan, COO Sheryl Sandberg mengatakan, perusahaan akan memberikan upah sebesar US$ 15 per jam atau sekitar Rp 200 ribuan untuk para pekerja kontrak.

Facebook juga menghadiahkan 15 hari cuti berbayar dan bonus US$ 4.000 atau sekitar Rp 52 juta bagi pekerja yang meminta ijin untuk mengurus anak. Sungguh mulia sekali Facebook terhadap para pekerja kontraknya.

Menurut Facebook, kenaikan upah ini untuk memperkecil kesenjangan sosial antara karyawan dan pekerja kontrak. Namun, Facebook tidak memberitahukan ada berapa banyak pekerja kontrak yang mereka pekerjakan.

Facebook meyakini, dengan menaikkan gaji maka pekerja akan lebih bahagia dan akhirnya menjadikan mereka lebih produktif dalam bekerja. Seperti yang dilaporkan VentureBeat, saat ini upah minimum di California adalah US$ 9 per jam, dan pada tanggal 1 Januari 2016 upah ini akan dinaikkan menjadi US$ 10 per jam (Rp 131.000/jam).

DON'T MISS

Tulis Komentar