2 Film Pendek Pariwisata “Wonderfull Indonesia” Ukir Prestasi di Bulgaria

Tak kalah menarik dengan Furious 7 dengan adegan balap mobil yang seru, Indonesia punya 2 film pendek pariwisata yang berjaya di International Tourism Film Festival (ITFF) ke-11 “On the East Coast of Europe” di Bulgaria.

Kedua video tersebut adalah “Wonderful Indonesia: History and Culture” yang menang pada kategori history and culture, serta “Wonderful Indonesia: Diving” yang menang pada kategori sport and advanture.

“Kami bangga, prestasi itu semacam pisau bermata dua. Pertama sukses mempromosikan pariwisata dengan tema budaya dan sejarah, lalu sukses mengekspose keindahan bawah laut Indonesia di mata dunia. Karena itu, kami sangat menghargai kemenangan ini, sebagai promosi yang sangat efektif,” ungkap Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang dilansir Jatimtech, (6/4/2015) dari Antara.

Arief Yahya lebih lanjut menjelaskan, pihaknya bangga dengan karya film pariwisata anak bangsa yang mampu mengungguli para profesional dari negara partitisipan lain.

“Menciptakan tema, menyusun cerita, berkreasi, membuat film pendek, mengambil gambar, editing dan membangun kesan yang mendalam itu adalah kreativitas yang patut diacungi jempol,” imbuh Arief Yahya.

Dalam festival tersebut, Indonesia harus bersaing dengan  90 film dari 23 negara, seperti Bulgaria, Serbia, Brazil, Portugal, Maroko, Thailand, Siprus, Macedonia, Swiss, Kroasia, India, Indonesia, Mesir, Yunani, Polandia, Peru, Kepulauan Faroe (dekat Denmark), Republik Ceko, Austria, Malta, Perancis, Finlandia, dan Jerman.

Penghargaan award ini diberikan langsung Ketua Tim Juri Dr. Marin Damianov kepada Dubes RI untuk Bulgaria, Bunyan Saptomo di Cathedral Rozhdeshtvo Bogorodichno Hall.

Para juri terkesan dengan kedua film pariwisata Indonesia.  “Wonderful Indonesia: History and Culture” yang menyuguhkan keragaman budaya dan agama di Indonesia, serta “Wonderful Indonesia:  Diving” yang menampilkan keanekaragaman biota laut di Indonesia yang bisa memberikan pilihan vakansi terbaik bagi pecinta diving.

Berikut ini kedua film yang memenangi festival International Tourism Film Festival (ITFF) ke-11 di Bulgaria.

Via Antara

DON'T MISS

Tulis Komentar