Gadget

Xiaomi Mi Note Pro Mulai Dipasarkan 12 Mei Seharga 6,2 Jutaan

Xiaomi hari ini resmi mengumumkan phablet kebanggaannya, Xiaomi Mi Note Pro. Sebuah phablet yang awal tahun ini juga pernah diumumkan bersamaan dengan saudaranya yang sudah lebih dulu dirilis, Xiaomi Mi Note.

Menurut informasi yang dilansir dari situs MIUI (06/05/2015), pengumuman dilakukan disebuah acara konferensi pers yang digelar oleh Xiaomi. Mengundang berbagai wartawan dan Mi fans (sebutan untuk penggemar Xiaomi), Xiaomi mengumumkannya pagi ini waktu setempat.

Xiaomi adalah sebuah perangkat phablet yang mengusung dapur pacu yang sangat menggiurkan. Xiaomi menyematkan layar seluas 5,7 inci yang menggunakan kaca 2.5D. Layarnya ini beresolusi quad HD, dan dibekali oleh prosesor Snapdragon 810. Dibenamkan pula GPU Adreno 430 yang akan menangani grafis ponsel ini. Chipset yang diusungnya juga disandingkan dengan RAM LPDDR4 dengan besaran 4GB serta ditanamkan pula memori internal berkapasitas 64GB didalamnya.

Xiaomi mengadopsikan sistem operasi Android 5.0 Lollipop namun ditimpa dengan antarmuka khas Xiaomi, MIUI 6. Pada sisi belakangnya menyembul kamera berkekuatan 13MP yang merupakan sensor Sony IMX214, sementara sisi depannya terdapat kamera 4MP yang mampu menampilkan video beresolusi HD saat digunakan untuk melakukan panggilan video.

Ponsel ini juga menawarkan baterai 3090 mAh yang bisa diisi dalam waktu yang singkat karena Xiaomi telah menyuntikkan fitur pengisian cepat pada ponsel ini. Xiaomi Mi Note Pro akan dimulai pemasarannya pada tanggal 12 Mei mendatang seharga CNY 2.999 (sekitar Rp 6,2 juta).