Software

Windows Media Center Alami Nasib Serupa Dengan IE

Microsoft cukup membuat penggemar Windows 10 terkejut saat memutuskan untuk menghapus Internet Explorer (IE) dari sistem operasi buatannya. Hal yang sama pun kembali terjadi saat Microsoft mengumumkan bahwa di Windows 10 yang akan datang, aplikasi Windows Media Center yang pertama kali dibawa Windows 7 juga akan dihilangkan dari Windows 10.

Meski dihapus, bukan berarti Windows 10 hadir tanpa dibekali dengan fitur hiburan. Sama seperti Internet Explorer yang posisinya digantikan Microsoft Edge, Windows Media Center juga akan digantikan aplikasi sejenis bernama”10 Foot UI”. Aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur serupa seperti Windows Media Center, namun bisa dikontrol melalui remote.

Dihapusnya Windows Media Center bukan tanpa alasan. Microsoft melihat aplikasi ini tak banyak digunakan oleh pengguna Windows. Pengguna lebih sering menggunakan layanan streaming digital lain seperti iTunes untuk mengakses konten streaming digital. Lantaran sepinya peminat, Microsoft pun meniadakan aplikasi ini di Windows 10 yang akan datang.