Dubai Bangun Museum Inovasi untuk Para Pengusaha dan Peneliti

Dubai dikenal sebagai tempat yang menawarkan berbagai kemewahan dan bangunan yang megah seperti Burj Al-Arab, Dubai Mall, dan Burj Khalifa yang memiliki tinggi mencapai 828 meter.

Dubai baru saja mengumumkan akan membangun “Museum of the Future” atau Museum Masa Depan. Nama tempat yang mirip dengan moto dari Dubai, “melihat masa depan, menciptakan masa depan.

Museum ini terlihat seperti cincin asimetris berbentuk raksasa, di sisi-sisinya terdapat tulisan Arab. Museum ini direncanakan akan ditempatkan di sebuah sudut di pusat kota Dubai. Nantinya museum ini diproyeksikan untuk menjadi wadah inovasi, ide dan desain masa depan bagi para ilmuwan atau juga pengusaha.

Perdana Menteri Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum memberikan pernyataan via Twitter bahwa dunia sedang memasuki era baru pengetahuan dengan revolusi teknologi yang besar. Uni Emirat Arab bertujuan untuk memimpin era tersebut, bukannya mengikuti dan tertinggal di belakang.

Sheikh Mohammed juga mengungkapkan bahwa museum ini berharga sekitar $ 136 juta, di dalamnya terdapat laboratorium inovasi, tempat untuk pameran masa depan, dan juga tempat lokakarya bagi para pengusaha yang memberikan manfaat bagi penemu atau pengusaha tersebut.

Simak video teaser Museum of the Future berikut ini.

DON'T MISS