Home » Internet » Yahoo akan Mengirimkan Password Setiap Kali User Login

Yahoo akan Mengirimkan Password Setiap Kali User Login

Sekarang Yahoo tidak akan meminta Anda untuk mengingat password lagi. Justru, Yahoo sendiri yang akan mengingatkan password untuk Anda. Baik sekali bukan? Yahoo memang selalu baik kepada pelanggan. Hal ini juga dibuktikan dengan layanan terbaru Yahoo yang akan membantu pengguna dalam memasukkan password.

Layanan terbaru dari Yahoo ini dinamakan password ‘on demand’. Berbeda dari password pada website lain, Yahoo menawarkan kemudahan bagi pelanggan. Bahkan, Yahoo akan mengirimkan sebuah aplikasi atau pesan SMS ke ponsel Anda ketika hendak login.

Lebih menarik lagi karena Yahoo tidak mengharuskan Anda untuk memasukkan password utama terlebih dahulu. Sehingga Anda tidak perlu mempunyai password permanen lagi.

Layanan ini bisa dikatakan sebagai verifikasi satu langkah. Jadi Anda tinggal menunggu dikirimi kode unik dari Yahoo untuk dijadikan password login. Selain unik, password yang diberikan Yahoo tidak akan bertahan lama dan akan hangus dalam waktu tertentu.

Saat ini Anda juga tidak akan menemukan tombol kotak password seperti biasanya, tetapi digantikan dengan tombol ‘send my password’. Untuk menggunakan layanan ini, Anda harus membuka pengaturan keamanan pada halaman Yahoo terlebih dahulu, kemudian mengaktifkan ‘on-demand passwords’ dan memasukkan nomor telepon.

Pembaruan layanan Yahoo ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan lemahnya sistem keamanan pada password. Walau terlihat aman, ternyata layanan ini juga dapat berbahaya jika ponsel Anda jatuh ke tangan yang tidak bertanggungjawab. Oleh sebab itu, amankan password dan ponsel dari orang yang tidak dikenal.

Sumber: macworld

Have your say!

0 0