Home » Gadget » Smartphone » Fitur ‘OK Google’ Menghilang Dari Samsung Galaxy S6

Fitur ‘OK Google’ Menghilang Dari Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 Edge

Sejak diluncurkannya Android Lollipop, ada satu fitur baru dari sistem operasi itu yang dianggap pengguna sangat keren. Fitur itu adalah OK Google, sebuah fitur yang sepertinya bisa memahami apa yang diinginkan penggunanya, saat kita akan memberikan perintah. Fitur ini pun sudah bisa digunakan oleh banyak pengguna ponsel yang menjalankan sistem operasi Android teranyar Google itu. Tapi sayangnya, fitur ini justru menghilang dan tidak bisa digunakan oleh pengguna dua ponsel flagship Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge.

Banyak pengguna Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge diseluruh dunia melaporkan bahwa fitur ini telah hilang dari kedua ponsel unggulan Samsung itu. Memang masih bisa diakses, namun hanya dari aplikasi pencarian Google saja.

Awalnya, saat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge diluncurkan, fitur OK Google memang masih ada pada ponsel ini. Namun sepertinya baru-baru ini fitur OK Google dihapus/dinonaktifkan. Banyak orang yang telah menggunakan ponsel ini tentu sangat terkejut atas hilangnya OK Google di ponsel mereka. Ada yang berpendapat bahwa fitur OK Google bentrok dengan aplikasi standar Samsung, S-Voice. Disisi lain ada pula yang berpandangan bahwa ini ada hubungannya dengan daya tahan baterai.

Apapun itu, alasan menghilangnya OK Google di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge masih belum diketahui pasti sekarang ini. Google juga belum memberikan klarifikasi, dan belum diketahui juga apakah fitur ini akan hadir kembali suatu saat nanti.

Via Ubergizmo

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>