Sony Xperia Z4 Sudah Resmi Diperkenalkan di Jepang

Sampai saat ini, Sony memang belum pernah mengumumkan tanggal pasti peluncuran smartphone flagship teranyarnya. Namun kabar terbaru mengungkap Sony telah mengumumkan Xperia Z4 di Jepang pada tanggal 20 April, yang jatuh pada hari ini.

Dari apa yang terlihat sepertinya rumor tentang penggunaan bahan logam dan ditempatkannya sensor sidik jari pada Xperia Z4 yang kita dengar selama ini tidak benar sama sekali. Sony tidak menggunakan material logam pada bingkai ponsel. Bahkan desainnya terkesan tak jauh berbeda dengan seri Xperia Z terdahulu. Meski begitu, Sony mengklaim ponselnya ini lebih tipis dari seri Xperia Z generasi sebelumnya.

Sony Xperia Z4 memiliki ketebalan 6.99mm dan disematkan layar Full HD 5,2 inci. Prosesornya menggunakan Snapdragon 810 dengan arsitektur 64-bit serta dibekali pula dengan RAM 3GB untuk memacu kinerja ponsel yang menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Kamera 20.7MP juga menyembul pada bagian belakang ponsel dengan lensa wide-angle, serta sensor 5.1MP pada bagian depannya.

Baterai 2.930mAh memasok kebutuhan daya yang digunakan ponsel, selain itu sony Xperia Z4 juga telah mendapat rating IP6x dan IP5/8. Itu artinya, Sony Xperia Z4 memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Untuk peluncurannya sendiri akan dimulai pada musim panas di Jepang. Sayang, tidak ada informasi mengenai harga.

DON'T MISS

Tulis Komentar