Home » Unik » Burung Kertas Ajaib, Dapat Menari Mengikuti Irama Musik

Burung Kertas Ajaib, Dapat Menari Mengikuti Irama Musik

Beberapa waktu lalu masyarakat dibuat kecanduan dengan musik dari Korea. Sebenarnya tidak hanya musiknya yang enak didengar, raut muka dan keseksian modelnya juga sedap dipandang mata. Kelompok yang sering mendendangkan musik Korea tersebut sering dijuluki Boy-Band dan Girl-Band. Namun, kali ini JatimTech tidak akan membahas tentang grup musik Korea, melainkan keunikan origami (seni lipat kertas) yang sangat terkenal di Jepang.

Seni lipat ini mungkin sudah sering dipraktikkan ketika Anda masih duduk di bangku TK dan SD. Origami yang dapat dibentuk apa saja ini ternyata bisa menari. Sebuah tim kreatif di Jepang membuat beberapa origami yang berbentuk bangau. Menariknya, bangau kertas ini dapat menari mengikuti Irama musik. Burung bangau yang dibuat Ugoita mampu berputar-putar dan menggerakkan kakinya dengan lincah. Lalu, bagaimana kertas lipat ini dapat bergerak sendiri?

Keajaiban tersebut didapat dari teknologi elektromagnet yang dipasangkan pada kaki-kaki burung bangau. Dengan meja pertunjukan yang telah dirakit sedemikian rupa menjadikan tarian yang dipamerkan burung kertas ini terlihat menakjubkan. Jika Anda penasaran seperti apa joget mereka di atas panggung, silahkan Anda menikmati video berikut:

Video yang berdurasi sekitar satu menit ini telah ditonton pengunjung sebanyak 256.000 kali. Banyak penonton yang antusias dan penasaran dengan kertas yang dapat menari. Hal ini ditunjukkan dari komentar pengunjung yang terkesima dengan penampilan kertas lipat tersebut.

Sepertinya Anda dapat membuatnya sendiri di rumah. Namun, jika dirasa sulit dalam pembuatan rangkaian elektromagnetnya, Anda dapat membuat burung kertas ini menari secara manual. Anda dapat menempelkan dua buah magnet di kaki burung dan di balik meja, lalu menggerakkan kakinya sesuai keinginan Anda.

Sumber: Sploid.Gizmodo

Have your say!

0 0