Home » Internet » Cyber Life » iPad Gratis untuk 5 Juta Warga Lansia di Jepang

iPad Gratis untuk 5 Juta Warga Lansia di Jepang

IBM dan Apple mengumumkan bahwa mereka akan membagikan iPad gratis kepada 5 juta warga lansia di Jepang. Kedua raksasa perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi itu ingin memberikan apresiasi terhadap mitra kerja mereka di Jepang. IBM dan Apple telah lama bekerjasama dengan salah satu badan usaha milik negara di Jepang, yaitu Japan Post Group. BUMN Jepang ini merupakan organisasi negara yang menjalankan beberapa perusahaan dalam berbagai bidang. Seperti kantor pos, perbankan dan jasa asuransi.

Jepang memiliki 33 juta warga lansia, populasi ini merupakan 25 % dari keseluruhan penduduk Jepang. Ketika seseorang berada di level lanjut usia, banyak hal yang tidak bisa mereka lakukan sendiri. Terutama aktivitas yang berhubungan dengan fisik. Selain itu, warga lansia juga mengalami penurunan daya ingat. Oleh karena itulah IBM dan Apple berencana untuk membantu warga lansia Jepang dengan memberikan iPad gratis.

iPad gratis yang diberikan IBM dan Apple ini dilengkapi dengan aplikasi pengingat (reminder). Aplikasi yang dibuat IBM ini berguna untuk mengingatkan para lansia untuk minum obat, diet dan olahraga. Selain itu, di dalam iPad gratis tersebut dilengkapi juga sebuah aplikasi yang memungkinkan warga lanjut usia untuk berbelanja melalui fitur yang tersedia.

“Inisiatif ini memiliki potensi untuk dampak global, karena banyak negara yang menghadapi tantangan untuk mendukung populasi yang menua,” kata CEO Apple Tim Cook dalam sebuah pernyataan. “Dan kami merasa terhormat untuk terlibat dalam mendukung warga lansia di Jepang dan membantu memperkaya kehidupan mereka.”

Sumber : PCMag Asia