Home » Software » Android » WhatsApp Bisa Simpan Pesan Chat ke Google Drive

WhatsApp Bisa Simpan Pesan Chat ke Google Drive

WhatsApp

Anda yang sering menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dengan orang lain tentu merasa khawatir jika percakapan yang ada tidak sengaja terhapus. Hal ini tentu akan membuat anda merasa pusing tujuh keliling, khususnya jika percakapan itu berisi data-data penting yang belum sempat anda simpan atau catat.

Jika anda salah satu orang yang merasa percakapan WhatsApp anda penting, maka fitur baru WhatsApp ini sangat bermanfaat untuk anda. WhatsApp baru saja menambahkan fitur backup pada versi terbaru aplikasi perpesanan instan miliknya. Fitur ini memungkinkan anda mencadangkan percakapan ke Google Drive.

File yang anda backup nantinya akan ditempatkan di Google Drive, sehingga jika sewaktu-waktu diperlukan atau tidak sengaja terhapus masih bisa dikembalikan lagi. Dengan begitu anda tidak perlu takut kehilangan pesan chat karena anda bisa mencadangkannya ke Google Drive.

Fitur backup WhatsApp saat ini sudah tersedia di WhatsApp versi terbaru yaitu 2.12.45. Meskipun tampaknya belum tersedia di situs resmi WhatsApp dan toko aplikasi masing-masing platform, melainkan tersedia di situs penyedia aplikasi pihak ketiga seperti Apk Mirror. Menariknya, fitur backup juga tersinkronisasi pada menu kontak. Hal ini membuat data-data yang sudah anda cadangkan tidak akan mengalami redudansi di Google Drive.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>