Internet

Spotify Premium untuk Member Maxis ONE

Mulai hari ini sampai pada tangaal 31 Juli 2015, para pelanggan Maxis ONE diberikan kemudahan dalam streaming musik. Member Maxis ONE kini dapat menikmati layanan streaming musik online dari Spotify. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyediakan akun Spotify premium untuk para membernya. Hal ini diungkapkan oleh CEO dari Maxis ONE, Maxis Berhad dalam sebuah acara Maxis ONE Plan.

Spotify adalah situs yang menyediakan layanan streaming musik online. Dimana kita bisa mendengarkan lagu-lagu dari banyak artis mancanegara. Tentunya artis/musisi yang telah bekerjasama dengan Spotify. Dan ini bisa kita nikmati secara gratis, dengan kuota dan kualitas yang terbatas. Jika kita ingin mendengarkan lagu dengan kualitas yang lebih baik, kita bisa menggunakan akun premium untuk bisa mendengarkan sekaligus mendownload lagu-lagu yang kita sukai.

Namun, yang namanya akun premium ini tentu berbeda dengan akun biasa (gratis). Jika misalkan pada akun gratisan kita hanya bisa mendengarkan lagu dengan kualitas 128 kb. Dengan akun Spotify Premium, kita bisa mendengarkan lagu dengan kualitas yang lebih tinggi, misalnya 320 kb. Dan ini bukanlah kualitas berdasarkan hasil ripping, tapi kualitas lagu yang disediakan oleh Spotify premium adalah kualitas asli dari hasil rekaman.

Sebagai penghargaan terhadap artis/musisi, Spotify membayarkan royalti kepada pihak-pihak terkait yang berhak atas lagu tersebut. Jadi tidak hanya artis/musisi saja yang mendapatkan royalti tersebut. Pencipta lagu dan label yang menaungi artis tersebut juga mendapatkan share royalti.

Sumber : PCMag Asia