Home » Software » Windows » Pengganti Internet Explorer Diberi Nama Microsoft Edge

Pengganti Internet Explorer Diberi Nama Microsoft Edge

Microsoft Edge 2

Beberapa bulan terakhir kita sudah mendengar browser baru Microsoft yang dipersiapkan untuk menggantikan Internet Explorer. Proyek pengembangan browser baru ini diberi nama Project Spartan. Mengenai penamaannya, Microsoft melalui ajang Build 2015 telah mengumumkan nama resmi dari browser ini.

Adalah Edge, nama yang diberi Microsoft untuk memanggil browser terbarunya itu. Selain Edge, sebelumnya Elixa dan Entourage juga sempat disebut-sebut akan menjadi nama resmi browser ini. Namun banyak pengguna berharap Microsoft lebih memilih menggunakan nama Edge.

Beberapa kemampuan Microsoft Edge pun telah diungkap dalam kesempatan itu. Beberapa diantaranya adalah menambahkan keterangan pada halaman situs yang saat ini dibuka oleh pengguna, mendukung ekstensi seperti Chrome dan Firefox, modus membaca nyaman dan lintas perangkat, termasuk terintegrasinya Cortana dengan Edge.

Didukungnya ekstensi di Edge karena Microsoft telah membawa rendering engine baru bernama Edge HTML sehingga developer bisa membawa ekstensi mereka yang ada di Chrome dan Firefox ke Edge hanya dengan sedikit perubahan.

Have your say!

0 0