Ponsel Mewah HTC One M9 Dibekali 20 MP Kamera dan 3GB RAM

HTC One M9 adalah smartphone andalan terbaru seri One. Ponsel ini pertama kali diumumkan pada acara MWC 2015 di Barcelona, dan bersaing dengan ponsel lainnya seperti Xperia Z4 dan juga Lumia 640. Selain desainnya yang mewah, perangkat ini juga memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni.

Desain

One M9 memiliki desain yang halus dan minimalis, dengan bezel mengkilap melingkar di seluruh sisi. Dimensi perangkat ini 144.6 x 69.7 x 9.6 mm dengan berat M8 hanya 157 gram, sedikit lebih ringan dari M8.

Pada bagian depannya juga terdapat kamera, sensor, dan dual speaker seperti pada generasi M8 sebelumnya.Sedangkan di bagian belakang terdapat kamera lengkap dengan flash.

Perangkat ini tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Gunmetal Gray, Amber Gold, Silver/Rose gold, Gold/Pink.

Hardware

HTC One M9 mengadopsi layar 5 inci full HD 1080p Super LCD3 dan dilindungi kaca Corning Gorilla Glass 4. Perangkat ini menggunakan BoomSound stereo speakers yang mendukung Dolby Sound Technology.

Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dikawinkan dengan  prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2 GHz Cortex-A57 dipercaya sebagai otak dari smartphone flagship ini, dan 3GB RAM sebagai penopang kinerja multi tasking. Sedangkan bagian grafis menggunakan Adreno 430.

Bagian belakang HTC One M9
Bagian belakang kamera HTC One M9

Kamera

HTC menggunakan kamera buatan Toshiba dengan resolusi 20MP, resolusi 5376 x 3752 piksel, fitur autofocus, HDR dan panorama. Kamera utama ini memiliki F2/2 aperture dan dual flash untuk hasil foto yang lebih baik.

Sedangkan kamera bagian depan memakai kamera resolusi 4MP yang mendukung video full HD 1080p dan juga fitur HDR.

Software

Android 5.0 Lollipop menjadi sistem HTC One M9. Namun HTC telah meningkatkan fiturnya dengan menambahkan HTC Sense UI 7 yang mengubah tampilan Android menjadi benar-benar berbeda mulai dari background, ikon, keyboard, dan warna.

Sumber: Phone Arena

DON'T MISS