Home » Gadget » Wearable » Sony Akhirnya Mulai Pasarkan SmartEyeglass

Sony Akhirnya Mulai Pasarkan SmartEyeglass

Sony SmartEyeglass

Jika anda penasaran dengan kacamata pintar milik Sony, SmartEyeglass, maka anda sudah bisa membelinya sekarang. Sony SmartEyeglass sudah mulai dijual saat ini di beberapa negara, tepatnya dimulai sejak akhir pekan lalu.

Menurut informasi yang dihimpun dari TechnoBuffalo (27/03/2015), Untuk saat ini, beberapa negara awal yang menjadi tujuan pemasaran SmartEyeglass adalah Inggris dan Jerman. Sony telah resmi meluncurkan SmartEyeglass di dua negara itu. Namun dalam beberapa hari mendatang, Sony juga akan merambah pasar lainnya seperti Amerika Serikat dan negara asalnya, Jepang.

Pada kacamata pintar ini, terdapat sepasang lensa yang membuat kacamata ini memiliki kemampuan “realitas tertambah” (augmented-reality). Dengan kemampuan ini pengguna bisa menggabungkan benda maya baik dua dimensi maupun tiga dimensi kedalam lingkungan yang nyata.

Sebagai contoh, saat anda mengakses fitur navigasi, peta yang ditampilkan akan langsung berada di depan mata anda, terlihat seolah menyatu dengan lingkungan sekitar anda. Begitu pula saat anda menonton pertandingan sepak bola, Sony SmartEyeglass akan menampilkan data tiap pemain yang anda lihat.

Anda yang ingin memiliki kacamata pintar ini harus membelinya di salah satu dari empat negara yang menyediakannya. Mengenai harga, SmartEyeglass dijual di Amerika Serikat dan Jepang dibanderol dengan harga US$ 840 atau sekitar Rp 11 jutaan. Sekedar untuk diketahui, Sony SmartEyeglass yang dijual saat ini masih berstatus Developer Edition. Artinya, perangkat ini dirilis khusus untuk para pengembang, meskipun konsumen biasa juga bisa membelinya.

Sekedar mengingatkan, perangkat serupa sebenarnya pernah dikembangkan oleh Google bernama Google Glass. Sayangnya pengembangan Google Glass dihentikan untuk sementara hingga Google menemukan cara agar kacamata pintarnya lebih diinginkan konsumen.

Ada kelebihan dan kekurangan dari dua perangkat kacamata pintar ini. Untuk Google Glass desainnya jauh lebih simpel dan menarik. Bandingkan dengan SmartEyeglass yang didesain dengan frame begitu tebal dan mengharuskan penggunanya untuk membawa controller navigasi secara terpisah yang tidak praktis. Namun dari segi harga, Sony SmartEyeglass memang jelas lebih unggul karena harganya jauh lebih murah dari pada Google Glass, yang mana Google Glass dijual seharga $ 1.500 sedangkan Sony SmartEyeglass dijual hanya dengan $ 840.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>