Home » Internet » Serba Serbi » Pendiri Alibaba, Jack Ma Hadiri KAA di Indonesia?

Pendiri Alibaba, Jack Ma Hadiri KAA di Indonesia?

Pendiri Alibaba Jack Ma Hadiri KAA di Indonesia
Jack Ma (Gambar: Bloomberg)

Pendiri Alibaba, situs e-commerce terbesar di Tiongkok, Jack Ma dikakabarkan akan menghadiri forum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung di Bandung dan Jakarta pada April 2015.

Dilansir Jatimtech, Senin (13/4/2015) dari KompasTekno, ditemui di rumah dinasnya saat dialog usulan roadmap e-commerce, Menkominfo Rudiantara menyampaikan keinginannya untuk mendatangkan CEO Alibaba Group tersebut di Konferensi Asia Afrika.

“Kita dalam proses, jadi di Konferensi Asia Afrika (KAA) kita upayakan supaya Jack Ma datang. Tapi saat ini masih diskusi karena kalau KAA saja event-nya itu kan di hanya di Bandung, menurut mereka kurang besar. Kita rencananya tawarkan juga untuk Bussiness Asean Summit,” jelas sang menteri.

Jack Ma adalah pengusaha berkebangsaan China yang menjadi pendiri dan CEO Alibaba Group yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Kesuksesan yang diraih Jack Ma tak diraih dalam sesaat. Ia lahir dari keluarga dengan ekonomi kurang, namun dengan kegigihannya, Alibaba Group telah menggurita di penjuru China. Situs online shopping, Taobao yang mirip dengan eBay dan Amazon di Amerika, menjadi salah satu anak perusahaannya yang juga meraih kesuksesan.

Menurut laporan Forbes, pria kelahiran 15 Oktober 1964 ini sekarang masuk jajaran 18 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai  $ 22.7 miliar pada Maret 2015.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>