Home » Sains » Peneliti Temukan Parfum yang Semakin Wangi Ketika Berkeringat

Peneliti Temukan Parfum yang Semakin Wangi Ketika Berkeringat

Parfum ini akan Semakin Wangi Bila Anda Berkeringat
Ilustrasi (Gambar: Huffington Post)

Para peneliti saat ini telah menemukan sebuah parfum yang membuat bau badan Anda semakin wangi ketika berkeringat. Atau jika Anda kerap berada di keramaian, di dalam kereta, di dalam bus di mana bau badan dan keringat dimana-mana, parfum akan terkombinasi dengan kelembaban (keringat) dan membungun bau yang tidak sedap pada saat itu juga.

Dilansir Jatimtech, (4/4/2015) dari Popular Science, parfum memiliki cara kerja yang berbeda parfum semprot yang lain. Parfum ini adalah terbuat dari cairan ionic dan tidak berbau pada awalnya, namun ketika cairan tersebut bercampur dengan kelembaban, ia baru melepaskan aroma yang dikandungnya. Terlebih lagi, partikel didalamnya yang disebut tiol membuat keringan kehilangan potensi baunya.

Para peneliti dari Universitas Queen di Belfast, Irlandia telah menerbitkan temuannya tersebut di dalam jurnal Chemical Communications. Mereka juga sudah bekerja untuk mengkomersilkan parfum untuk bisa dipakai untuk masyarakat umum. Menarik sekali bila nantinya parfum ini benar- benar dijual, karena kita tahu saat ini kebanyakan parfum hanya memberikan bau sesaat dan tidak bisa menetralkan bau disekitarnya.

Have your say!

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>